514491472p
Berharap Proyek Pembangunan IKN, Ini Andalan Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)
Berharap Proyek Pembangunan IKN, Ini Andalan Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)
July 26, 2023

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP ), menyatakan harapannya agar perusahaan ini dapat berperan aktif dalam proyek-proyek pembangunan IKN Nusantara yang berfokus pada keberlanjutan dan pembangunan hijau.

Direktur Corporate Affairs GGRP , Fedaus mengungkapkan, komitmen GGRP memprioritaskan aspek lingkungan seiring dengan program pemerintah dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  

Ia menyebut GGRP telah membuktikan keseriusannya dalam mendukung pembangunan hijau dan keberlanjutan melalui kepemilikan sertifikasi Environmental Product Declaration (EPD). 

Sertifikasi ini menegaskan bahwa perusahaan telah memberikan informasi yang efektif dan transparan mengenai dampak lingkungan dari pengolahan produk baja yang dilakukan oleh GGRP , termasuk emisi karbon dan lainnya.

"Dalam upaya kami untuk mendukung proyek-proyek yang berfokus pada keberlanjutan dan pembangunan hijau, kami berusaha menciptakan produk-produk yang ramah lingkungan dengan memenuhi standar sertifikasi EPD tipe III," ujar Fedaus kepada Kontan.co.id.

Partisipasi aktif GGRP dalam proyek-proyek IKN diharapkan dapat membuka peluang bisnis baru dan membina hubungan jangka panjang dengan mitra yang memiliki visi dan misi sejalan dalam membangun lingkungan yang berkelanjutan.

Salah satu langkah konkrit yang telah diambil oleh GGRP dalam proyek ramah lingkungan diantaranya adalah dengan memasang sejumlah pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di sepanjang tahun 2023 ini. 

Tahap pertama pemasangan PLTS atap telah dilakukan dengan kapasitas sebesar 900 kilowatt peak (kWp) di area forming service center (FSC) milik perusahaan. Proyeksi menunjukkan bahwa PLTS atap ini mampu menghasilkan listrik sebesar 1.239.068 kWh per tahun.

Mengenai rencana masa depan, GGRP memiliki ambisi yang besar dalam mengurangi dampak lingkungan dengan memasang panel surya di atap pabrik mereka. 

Target total kapasitas yang direncanakan mencapai 33.000 kwp (kilowatt peak) diharapkan dapat selesai pada tahun 2025 mendatang.

GGRP juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan hijau dan berkelanjutan, selaras dengan visi dari Ibu Kota Negara Nusantara. 

Dukungan aktif perusahaan ini dalam inisiatif keberlanjutan semoga dapat menjadi contoh positif bagi industri lainnya dalam menghadapi tantangan lingkungan global.
 
Hanya saja manajemen GGRP tidak memberikan perincian berapa target nilai proyek yang akan mereka kerjakan di IKN Nusantara, dan mitra kontraktor yang telah mereka gandeng.

 

https://investasi.kontan.co.id/news/berharap-proyek-pembangunan-ikn-ini-andalan-gunung-raja-paksi-tbk-ggrp

Related Articles