daftar harga besi
Manfaat Besi Wf
Manfaat Besi Wf
November 3, 2017

Apa itu besi WF ?


Besi WF atau yang sering disebut dengan “Wide Flange” adalah salah satu jenis besi yang sering digunakan sebagai rangka besi dari sebuah bangunan agar lebih kuat dan tahan lama. Besi WF sendiri memiliki jenis – jenis seperti WF I, WF H, dan WF Beam yang juga memiliki fungsi masing – masing dalam sebuah pembangunan.

Apa kegunaan Besi WF Dalam Sebuah Konstruksi?

Besi WF merupakan salah satu dari baja structural yang paling populer digunakan. Besi WF digunakan untuk menjadi salah satu bahan untuk kontruksi sebuah bangunan. Anda bisa lihat bangunan yang menggunakan besi WF akan menjadi lebih kokoh dan tahan lama. Menggunakan besi WF untuk membuat sebuah bangunan akan membantu anda untuk tetap merasa aman. Disamping itu, aplikasinya yang praktis dan efisien dapat menghemat anggaran daftar harga besi Anda.
Karena rangka konstruksi yang dibuat dengan menggunakan besi WF, maka sudah dapat dipastikan bahwa kualitas bangunan yang sedang anda buat menjadi lebih berkualitas, sehingga anda dalam beberapa tahun kedepan, tidak mengalami kerusakan yang parah pada bangunan yang anda dirikan, sehingga dapat meminimalisir pengeluaran untuk perbaikan atau renovasi di kemudian hari.

Namun anda juga harus memastikan bahwa anda memiliki besi WF yang tepat dan tidak asal pilih. Pastikan besi yang anda pilih sudah lebel SNI atau lihat nama perusahaan yang digunakan pada besi supaya tidak salah pilih setelah mengetahui tentang kegunaan besi WF. Perusahaan yang sudah beroperasi dalam memberikan kualitas dan mutu besi WF yang bagus dan namanya sudah cukup terkenal akan memberikan besi WF yang tergolong mahal, namun kelebihannya adalah bangunan yang anda dirikan sebagai investasi awal tidak akan mengalami banyak masalah kedepannya sebab perusahan tersebut telah memberikan bahan baku yang berkualitas. 
 
Besi WF dibutuhkan dalam konstruksi bangunan sehingga perannya terbilang penting baik dalam infastruktur dan tatanan bangunan disekitar kita. Besi ini sering digunakan untuk membangun jembatan, gudang atau bangunan lainnya. Ketika anda bisa memilih bahan baku yang baik dengan rangka besi yang sempurna, maka sudah bisa dipastikan bahwa konstruksi bangunan pun menjadi baik, lebih tahan lama, kokoh dan kuat.
Beberapa besi WF yang tersedia juga bervariasi sepei yang dibuat dengan menggunakan proses welded atau bahkan hot rolled. Semua memiliki kelebihan dan kepentingan masing-masing, sehingga anda harus memutuskan mana yang anda butuhkan dalam penggunaan bahan bangunan konstruksi yang ingin anda buat

Tabel ukuran besi WF lengkap 

Ukuran besi WF yang paling kecil adalah 100x50x5x7mm dengan panjang 12 meter, dan yang paling besar adalah 800x300x14x26mm. Jika Anda perhatikan semua panjang besi WF atau HBeam adalah 12 meter dan tidak ada yang kurang dari itu (asli output pabrik).  
Related Articles