1897738194p
Propan Raya dan ISSC adakan Silaturahmi Nasional ISSC 2023
Propan Raya dan ISSC adakan Silaturahmi Nasional ISSC 2023
August 3, 2023

KONTAN.CO.ID - Propan Raya sebagai perusahaan cat 100% asli Indonesia berkolaborasi dengan ISSC (Indonesian Society of Steel Construction) menggelar acara Silaturahmi Nasional ISSC yang bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta. Mengusung tema “Sinergitas Rantai Pasok untuk Pembangunan Nasional” acara Silatnas ISSC berlangsung secara meriah.

ISSC adalah asosiasi yang bergerak dibidang Baja Konstruksi yang dipelopori oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pihaknya mendukung upaya pengembangan baja di Indonesia dan menjadi wadah bagi seluruh perusahaan pendukung infrastruktur baja.

Acara dibuka oleh Bapak Ir. Rachmat Arief Dienaputra M.Eng selaku Dirjen Bina Konstruksi PUPR dan sambutan dari Budi Harta Winata (Ketua Umum ISSC), Ken Pangestu (Ketua Dewan Pengawas ISSC), serta Purwono Widodo (Ketua Dewan Penasehat ISSC).

Dalam sambutannya, Budi Harta Winata selaku Ketua Umum ISSC memaparkan bahwa di tahun 2023 ini para pemain konstruksi baja diharapkan bisa bersaing secara baik dan saling berkolaborasi, “Adanya Silaturahmi Nasional ISSC ini kiranya membuat kita semua semakin terpacu untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek metal di masa mendatang,” ujarnya.

Acara ini diisi oleh sharing experience dari berbagai narasumber expert di bidangnya, yaitu Drs. Sumedi Andono Mulyo (Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Bappenas) yang memaparkan mengenai Rencana Pembangunan Infrastruktur Jangka Menengah, Ir. Nicodemus Daud, M.Si (Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian PUPR) yang memaparkan mengenai Kebijakan Pengawasan Pengelolaan Rantai Pasok Sumber Daya MPK, Andi Rukman (Gapensi) yang memaparkan mengenai Pengalaman Kontrak Kerja Konstruksi Pelaku Jasa Konstruksi, Indro Pantja Pramodo (Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR) yang memaparkan mengenai Kebijakan Kontrak Kerja Konstruksi dan Dr. Jamin Ginting (Ketua Komite Hukum dan Advokasi ISSC) yang memaparkan mengenai Evaluasi Kontrak kerja Konstruksi.

Keikutsertaan Propan Raya sebagai sponsor utama dalam Silatnas ISSC 2023 menjadi langkah strategis untuk memperkenalkan inovasi produk khususnya cat metal protective dalam konstruksi baja terutama di Indonesia.

“Acara kali ini merupakan bentuk kepedulian Propan dalam mendukung pembangunan Indonesia khususnya di metal baja dimana Propan sendiri baru mulai merambah ke sektor cat metal,” ujar Yuwono Imanto selaku Direktur Propan Raya.

Selain paparan mengenai perkembangan sektor industri baja, Propan Raya pun tidak ketinggalan memaparkan mengenai nilai TKDN dan BMP Propan Raya, isu ramah lingkungan, dan kepedulian Propan Raya terhadap Lingkungan Alam, Social, dan Budaya untuk mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang dibawakan oleh Yuwono Imanto selaku Direktur Propan Raya. Acara dilanjut dengan pemaparan dari produk Inovatif Propan yaitu cat Direct to Metal yang dibawakan oleh Amelia Dewi dan Asep Syamsul selaku Product Marketing Manager.

“Kami dari Propan Raya ingin mengenalkan produk Metal DTM yakni Direct To Metal dimana cat metal yang dapat diaplikasikan di atas substrat tanpa primer, sehingga lebih efisien dan sejalan dengan tema yang kami bawakan yakni “New Innovation Direct-To Metal Protective Coating Technology For Metal Substrate”, ujarnya.

Selain pemaparan narasumber, Propan Raya juga mendirikan booth. Beberapa produk yang ditampilkan yakni untuk cat metal Primtop DTM, Aluminium DTM, Sengkote DTM, Heatproof DTM, Fireproofing. Produk heatproof DTM menjadi produk teranyar Propan Raya yang akan diluncurkan pada bulan. Produk ini dilengkapi dengan keunggulan dapat menurunkan suhu 14 celcius.

Kolaborasi yang terjalin antara Propan Raya dengan ISSC menjadi kesempatan memperluas jangkauan relasi Propan, meningkatkan awareness, dan membuka peluang untuk produk Propan masuk ke proyek-proyek strategis di masa mendatang.

  

https://pressrelease.kontan.co.id/news/propan-raya-dan-issc-adakan-silaturahmi-nasional-issc-2023

Related Articles