pallet
Apa itu pallet
Apa itu pallet
July 12, 2017

Apakah pallet itu? Sebuah palet adalah platform horisontal, biasanya ditempelkan ke suprastruktur dan dek bawah yang memungkinkannya diangkat dan dipindahkan oleh peralatan penanganan material seperti truk angkat dan konveyor serta ditempatkan di sistem penyimpanan dan transportasi yang sesuai.

Pallet menyediakan dasar untuk perakitan, penyimpanan, penanganan dan pengangkutan bahan dan produk. Selain itu, palet memberi perlindungan terhadap produk di atasnya. Pallet adalah basis yang paling umum untuk beban unit, yaitu sistem yang mencakup palet, barang yang ditumpuk di atasnya, serta bungkus peregangan, perekat, kerah palet, atau alat bantu stabilisasi beban unit lainnya.

Sejarah pallet telah menjadi bagian integral pengembangan logistik modern. Penyempurnaan tambahan ditambahkan pada desain dan manajemen palet selama Perang Dunia 2. Sebagai contoh, penggunaan kembali palet dalam rantai pasokan menjadi semakin dipraktekkan. Konsep penggabungan pallet mulai dibahas secara serius selama ini dan telah berkembang menjadi strategi kunci bagi pemasok palet.

Related Articles