bondek
KELEBIHAN DAK BONDEK UNTUK BANGUNAN 2 LANTAI
KELEBIHAN DAK BONDEK UNTUK BANGUNAN 2 LANTAI
May 4, 2018
Konstruksi rumah 2 lantai banyak di pilih untuk mendapatkan ruangan rumah yang lebih banyak, namun banyak yang masih binggung soal konstruksi rumahnya. Ada baiknya anda menggunakan dak bondek sebagai landasan pijak atau biasanya disebut ngedak, berikut kelebihan dari jenis ini:

Menggunakan baja ringan

Bukan hal yang mahal lagi penggunaan baja ringan, bahkan kini harganya jauh lebih murah dari pada penggunaan kayu sebagai bahan untuk pembuatan rumah. Baja ringan yang digunakan sebagai dak bondek mempunyai permukaan yang bergelombang dan mempunyai tonjokan yang mirip sebagai rusuk, inilah yang menjadi nilai tambah dalam penggunaan plat metal. Tonjolan ini bersifat monolit atau bisa memberikan kekuatan yang terintegrasi dengan baik antara plat metal dengan beton yang di cot pada bagian atas.

Hemat Penggunaan cetakan

Bekisting adalah pembuatan cetakan sementara yang berguna sebagai pembuat bentuk dan menahan cor saat pembetonan, dengan penggunaan dak bondek maka penggunaan tiang bekisting bisa jauh lebih diminimalisir jika dibandingkan dengan penggunaan beton konvensional. Jika dibandingkan dengan angka, dak konvensional membutuhkan kayu pada setiap jarak 60 centi sedangkan dak jenis ini cukup dengan 2 meter jarak antar kayunya.
Related Articles