799236227p
Tahun ini, Saracentral Bajatama (BAJA) bidik laba bersih hingga Rp 200 miliar
Tahun ini, Saracentral Bajatama (BAJA) bidik laba bersih hingga Rp 200 miliar
August 10, 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Saracentral Bajatama Tbk (BAJA) sepakat menargetkan torehan laba sebesar Rp 150 miliar- Rp 200 miliar hingga penghujung tahun nanti. Jumlah itu meningkat lebih dari 200% dari laba perseroan di tahun lalu yang sebesar Rp 55,11 miliar. 

Saracentral Bajatama memang belum merilis secara resmi kinerja keuangan semester I-2021. Namun Handaja Susanto, Direktur Utama BAJA bilang, hingga akhir Juni lalu perseroan telah membukukan laba net sekitar Rp 100 miliar. "Dibandingkan tahun lalu, laba net kami naik tiga sampai empat kali lipat," ujar Handaja saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (9/8). Pertumbuhan pada kinerja laba, diikuti dengan melesatnya pendapatan BAJA di paruh pertama tahun ini. 

Handaja berujar, secara tahunan atau yoy, pendapatan usaha BAJA di semester I-2021 tercatat meningkat 22,74% menjadi Rp 724 miliar. Adapun, berdasarkan laporan keuangan perseroan, perusahaan ini membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 589,84 miliar pada semester I-2020. 

Demi mempertahankan kinerja positif yang telah diraih, BAJA pun senantiasa menjalankan sejumlah strategi khusus. Seperti misalnya menjaga hubungan bisnis yang baik dengan para pelanggan dan seluruh stakeholder, dan juga optimalisasi produksi. "Hubungan bisnis yang baik dengan seluruh stakeholder adalah kunci dari keberhasilan bisnis," paparnya. 

Sebagaimana diketahui, kapasitas produksi BAJA yang terpakai saat ini baru mencapai level 60%-70%. Sehingga perseroan pun menargetkan peningkatan utilisasi ke level 80%-90% di paruh kedua tahun ini. 

"Dengan dukungan seluruh stakeholder dan terutama dukungan kebijakan pemerintah terhadap industri dalam negeri, maka BAJA mentargetkan peningkatan utilisasi sebesar 20% dari semester pertama," jelas Handaja. 


https://newssetup.kontan.co.id/news/tahun-ini-saracentral-bajatama-baja-bidik-laba-bersih-hingga-rp-200-miliar

Related Articles