1924517443p
Krakatau Pipe Industries Suplai 26.760 Meter Pipa Gas Cisem Tahap I
Krakatau Pipe Industries Suplai 26.760 Meter Pipa Gas Cisem Tahap I
July 29, 2022

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sebagai pemegang kontrak suplai pipa untuk Pembangunan pipa Gas Proyek Cirebon-Semarang, melalui anak usahanya PT Krakatau Pipe Industries memasok pipa gas untuk delivery order ke-1 sebesar 26.760 meter.

“Pipa yang kami kirimkan memiliki diameter pipa 20 inchi yang berfungsi untuk mentransmisikan gas alam  sepanjang lebih kurang 62 km dari Platform ESDM Semarang di Tambakrejo," jelas Direktur Utama Krakatau Pipe Industries Utomo Nugroho dalam keterangannya, Jumat (29/7).
 
"Pipa ini akan terpasang melalui jalan nasional di Utara Kota Semarang hingga pintu Tol Krapyak dan melalui ROW tol Semarang-Batang, hingga Stasiun ESDM Batang,” lanjut dia.

Pipa dengan spesifikasi API 5L GR L360M/X52M PSL 2 akan disuplai ke KSO PT PP-Elnusa yang ditunjuk sebagai kontraktor Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang Tahap I (Ruas Semarang-Batang). 

Seremoni Pengiriman Perdana-First Shipment untuk Pembangunan Pipa Gas Proyek Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap 1 ini dilakukan pada Kamis, 28 Juli 2022 di area PT Krakatau Pipe Industries dan dihadiri oleh Irine Yulianingsih selaku Pejabat Pembuat Komitmen (P2K) Proyek Cisem beserta pejabat KESDM lainnya, Erick Erland selaku GM PT PP dan Muhammad Ali selaku PM KSO PP-Elnusa serta Tim dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Utomo menyampaikan bahwa Pipa baja yang digunakan adalah pipa dengan aplikasi pelapisan three layer polyethelene (3LPE) dengan target pengiriman untuk DO #1 direncanakan pada bulan Oktober 2022 dan Krakatau Pipe akan terus berupaya memenuhi target pengiriman dengan tetap memperhatikan kualitas mutu produk dan mendapatkan dukungan penuh dari Krakatau Steel sebagai induk perusahaan.

Anggawira selaku Komisaris Utama PT Krakatau Pipe Industries juga menyampaikan rasa bangga PT Krakatau Pipe Industries bisa menjadi bagian yang turut berkontribusi terhadap proyek Cisem yang merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional. 

Irine Yulianingsih menyampaikan bahwa proyek pembangunan pipa gas Cirebon-Semarang Tahap I ini akan terus berlanjut dari tahapan DO Ke-1 sebesar 26 km. Selanjutnya ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak bahwa pengiriman pipa gas bisa tepat waktu bahkan early deliver dari jadwal yang ditetapkan. 

“Semoga kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan dan support dari semua pihak tetap diperlukan untuk keberhasilan proyek ini” tutup Irine.


https://industri.kontan.co.id/news/krakatau-pipe-industries-suplai-26760-meter-pipa-gas-cisem-tahap-i

 

Related Articles