006139800_1427774635-FOTO_LIPUTAN6
Krakatau Steel Likuidasi MJIS, Dianggap Tak Efisien
Krakatau Steel Likuidasi MJIS, Dianggap Tak Efisien
April 11, 2022

Liputan6.com, Jakarta Direktur utama PT Krakatau Steel Silmy Karim, mengatakan PT Meratus Jaya Iron & Steel (MJIS) akan dilikuidasi, lantaran anak perusahaan ini dinilai sudah tidak efisien untuk dilanjutkan.

Hal itu disampaikan Dirut Krakatau Steel dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI terkait Pembahasan Mengenai Industri Baja Nasional, Senin (11/4/2022).

“Saat ini posisinya MJIS sudah mendapatkan persetujuan untuk likuidasi,” kata Dirut Krakatau Steel Silmy.

Lebih lanjut, Silmy mengatakan saat ini BUMN baja ini memang sedang melakukan transformasi dan restrukturisasi bukan hanya di induk saja, tetapi juga sampai di anak perusahaan, dimana bagi anak perusahaan yang sudah sehat akan masukkan ke subholding.

Sementara untuk MJIS yang merupakan anak perusahaan patungan antara Krakatau Steel dan PT Antam (Persero) Tbk yang berdiri pada 9 Juni 2008, lalu tahun 2015 berhenti beroperasi tidak dimasukkan ke subholding, karena kondisinya yang tidak efisien dilanjutkan usahanya.

“Nah, yang others itu MJIS adalah sarana smelter di Kalimantan Selatan, yang saat ini memang itu dibangun 2008. Jadi, memang ini tidak bisa digunakan lagi karena sudah tidak efisien, dan juga lokasinya pun jauh dari produksi lanjutannya,” ujarnya.

 

 https://www.liputan6.com/bisnis/read/4935718/krakatau-steel-likuidasi-mjis-dianggap-tak-efisien

Related Articles