wiremesh
Pengertian Wire Mesh
Pengertian Wire Mesh
September 18, 2017
Wiremesh adalah bahan material yang terbuat dari beberapa batang logam,baja atau aluminium dalam jumlah banyak dan dihubungankan satu sama lain dengan cara dilas atau bahkan dihubungkan dengan pin atau peralatan lain hingga berbentuk lembaran dan ada yang bisa digulung.

Wiremesh dibuat dalam berbagai jenis dan ukuran yang biasanya disesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan. Misalnya wiremesh yang tipis  bisa digunakan sebagai saringan sayuran, sedangkan yang lebih besar bisa digunakan sebagai ban berjalan untuk keperluan di bidang perindustrian. Ada  juga tipe wiremesh yang digunakan untuk perawatan taman dan lanskap  perumahan. Wiremesh conveyor sangat cocok digunakan untuk industri yang memerlukan conveyor untuk oven atau benda yang panas.

Sistem conveyor biasanya menggunakan wiremesh untuk mengangkut  barang dari satu lokasi ke lokasi lain. Bagian-bagian kecil dari mesh bisa tersusun menjadi sabuk yang fleksibel, sehingga memungkinkan sistem mobilitas dan fleksibilitas. Sabuk tersebut biasanya terbuat dari stainless steel karena bahan ini lebih awet,tahan terhadap air dan korosi. Sabuk yang terbuat dari stainless steel mesh umumnya digunakan di pabrik pengolahan makanan dan pengaturan lain seperti gudang yang membutuhkan sabuk untuk meningkatkan ventilasi dan agar  bisa dicuci dengan mudah dan cepat. 



Related Articles